Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Cara mengatasi maag - Bengkuang memang sudah dikenal sebagai tanaman yang bermanfaat bagi manusia, tidak hanya sebagai sumber konsumsi, tanaman dengan umbi berwarna putih serta kaya akan air ini memiliki berbagai khasiat baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. Salah satu manfaat mengkonsumsi umbi bengkuang dalam dunia kesehatan yaitu bisa menjadi salah satu cara alternatif untuk mengatasi maag.

manfaat bengkuang mengatasi maag

Seperti yang sudah kita ketahui, penyakit maag umumnya terjadi karena adanya peningkatan kadar asam lambung dalam tubuh. kandungan zat alkali dalam bengkuang mampu menurunkan asam lambung berlebih dalam tubuh dan menjaganya agar tidak naik kembali.

Maag juga bisa terjadi karena adanya gesekan dinding lambung akibat tidak adanya bahan yang diolah dalam lambung. Gesekan ini pada akhirnya akan menyebabkan luka pada dinding lambung. Sari pati pada bengkuang menjadikan lambung memiliki bahan yang cukup untuk diolah, hal ini disebabkan sari pati bengkuang bersifat elastis dan lengket saat berada dalam lambung.

Cara mengatasi maag dengan bengkuang


Untuk mendapatkan manfaat bengkuang sebagai obat herbal maag, anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi minuman kesehatan. Berikut cara membuatnya.
Siapkan bahan-bahan sebagai berikut:
  • Bengkuang ukurang sedang 1 buah
  • Garam 1 sendok teh / secukupnya

Cara pembuatan:
  • Kupas kulit bengkuang lalu cuci bersih. Lalu haluskan dengan cara diparut.
  • Siapkan kain bersih, lalu peras bengkuang yang telah diparut untuk diambil airnya.
  • Tambahkan air perasaan dengan garam.

Cara penggunaan:
Minum air perasan tersebut untuk sekali minum, lakukan secara rutin setiap hari pagi dan sore sampai masalah maag yang anda alami bisa hilang.

air perasan buah bengkuang

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selama mengkonsumsi ramuan dari bengkuang sebagai obat maag, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa menyebabkan efek negatif bagi bagi lambung, seperti makanan pedas, masam, dan minuman seperti kopi, teh kental, dll. Selain itu, atur kembali pola makan anda menjadi lebih baik, seperti tidak melewatkan makan pagi, siang, dan sore, karena kebiasaan tersebut merupakan cara terampuh untuk mengatasi maag yang anda derita agar tidak kambuh kembali

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top