Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Ginjal merupakan organ tubuh yang masuk kedalam sistem ereksi, fungsi dari ginjal yaitu mengeluarkan zat sisa dan limbah hasil penyaringan dari makanan yang masuk kedalam tubuh dalam bentuk urine, ginjal juga berperan dalam menjaga kadar air dalam tubuh agar seimbang, menjaga keseimbangan kadar asam dan basa dari cairan tubuh, mengontrol jumlah kalium dalam darah, mengatur jumlah cairan dalam darah, dan lainnya.

cuci dan bersihkan ginjal dengan seledri

Dengan begitu besarnya fungsi dari ginjal, maka akan sangat beresiko sekali bila ginjal yang anda miliki tidak bekerja secara normal. Untuk itulah, anda perlu menjaga agar ginjal tetap sehat, diantaranya dengan tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat-zat berbahaya sehingga kinerja ginjal dalam menyaring asupan makanan kedalam tubuh tidak telalu berat. Bisa juga dengan mengkonsumsi obat-obatan yang dapat menjaga kesehatan serta meningkatkan kinerja ginjal.

Selain dengan memanfaatkan obat-obatan medis, anda juga bisa menggunakan ramuan obat herbal. Selain biaya yang dikeluarkan murah, Keuntungan lain yang diperoleh bila anda menggunakan ramuan obat herbal / tradisional yaitu kecilnya efek samping yang ditimbulkan bagi tubuh, karena ramuan obat tradisional hanya memanfaatkan bagian-bagian tanaman obat secara langsung tanpa menambahkan zat-zat lainnya yang bisa membahayakan kesehatan bila digunakan dalam jangka waktu lama. Salah astu ramuan obat yang bisa anda gunakan untuk membersihkan sekaligus meningkatkan kesehatan ginjal yaitu seledri.

Manfaat seledri untuk pembersih ginjal

Seledri mengandung zat dan senyawa penting yang dapat memberikan beberapa efek farmakologis yang baik untuk kesehatan tubuh.  Ekstrak daun seledri dapat bereaksi dalam tubuh dan secara alami akan membersihkan racun dalam darah dan juga ginjal anda.

Untuk mendapatkan manfaat dari daun seledri sebagai obat pembersih darah dan ginjal, anda bisa mengolahnya secara sederhana dengan cara merebusnya. Kemudian air rebusan dari seledri tersebut bisa anda minum secara rutin dengan takaran tertentu. Berikut ramuan obat dari seledri untuk pembersih dara dan ginjal yang bisa anda coba dirumah.

air rebusan daun seledri

Siapkan seikat seledri yang masih segar, cuci bersih dengan air yang mengalir, lalu potong-potong. Rebus dengan air bersih ± 2 liter selama 10-15 menit. Angkat dan dinginkan. Saring air rebusan lalu minum 1 kali sehari @ 1 gelas.

Perlu anda perhatikan ketika mengkonsumsi air rebusan seledri. Sebaiknya bagi penderita tekanan darah rendah tidak mengkonsumsinya, karena seledri bersifat menurunkan tekanan darah. Dan bagi para ibu hamil juga sebaiknya hindari konsumsi air rebusan seledri, karena kurang baik bagi janin dan juga bisa menyebabkan pendarahan. tapi bagi anda penderita kolesterol tinggi, diperbolehkan untuk mengkonsumsi air rebusan dari daun seledri ini, karena mampu mengurangi kadar kolesterol dalam darah anda, baca selengkapnya pada artikel sebelumnya dengan judul seledri obat alami penurun kolesterol.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top