Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Banyak ramuan obat herbal untuk batuk berdahak yang bisa anda buat dengan memanfaatkan sejumlah tanaman obat. Dibawah ini merupakan beberapa ramuan obat  yang bisa digunakan untuk mengobati batuk berdahak yang anda derita.
obat herbal untuk batuk berdahak

Obat batuk berdahak (jahe, kunyit, jeruk nipis)

Untuk membuat ramuan obat batuk berdahak dari tanaman tersebut, silahkan siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya seperti: ekstrak air jahe dan kunyit @ 2 sendok makan, 1 buah jeruk nipis ( peras lalu ambil airnya), dan sendok makan madu. Cara membuat dan mengkonsumsi ramuan tersebut yaitu campur semua  bahan, aduk sampai rata, lalu minum 2 kali pagi dan sore.

Obat batuk berdahak dari belimbing wuluh dan adas

bunga belimbing wuluh
Sebagai dua jenis tanaman obat herbal untuk atasi batuk, Belimbing wuluh dan adas bisa dipadukan menjadi ramuan mujarab yang mampu redakan batu berdahak yang anda derita. Bagian yang dimanfaatkan dari keduanya yaitu bunga (belimbing wuluh), dan bagian biji (adas). Cara membuat ramuannya sebagai berikut: siapkan satu genggam bunga belimbing wuluh yang masih segar, dan biji adas secukupya.  Kedua bahan tersebut dimasukan kedalam satu gelas besar air panas. Biarkan sekitar setengah jam, tambahkan gula secukupnya, minuam segera ramuan tersebut

Ramuan dari jahe dan kencur

Manfaat jahe sebagai obat batuk berdahak sudah diulas pada artikel sebelumnya, silahkan baca tentang manfaat teh jahe! Obat herbal batuk berdahak. Khusus kencur, bagian rimpangnya ternyata memiliki khasiat yang hampir sama dalam mengobati batuk berdahak. Kandungan kimia didalamnya dapat mengencerkan dahak dan juga bersifat antioksidan yang baik dalam melawan radikal bebas seperti virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit.

cara membuat ramuan obat herbal batuk berdahak dari kencur dan jahe sebagai berikut: siapkan rimpang jahe dan kencur secukupnya, haluskan keduanya dengan cara diparut, lalu rebus dengan satu gelas air. Angkat dan saring. Minum ramuan tersebut selagi hangat, tambahkan gula / madu secukupnya.

Ramuan dari jeruk nipis dan madu

Air dari perasan jeruk nipis berkhasiat sebagai obat herbal untuk batuk berdahak karena dapat membantu mengencerkan sekaligus mengeluarkan dahak pada saluran pernapasan, sedangkan madu dapat meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh sehingga tidak gampang terserang penyakit. Berikut cara meramu kedua bahan tersebut menjadi obat batuk berdahak.

Tambahkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dalam segelas air panas, tuangkan juga 3 sendok makan madu. Aduk rata, minum selagi hangat 2 kali sehari.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top