Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat batu ginjal - Khasiat daun sirsak sebagai bahan ramuan obat tradisional sudah tidak diragukan lagi. Banyak manfaat yang terkandung didalamnya, salah satunya bisa digunakan sebagai obat batu ginjal tradisional yang cukup mujarab.

Kemampuan daun sirsak sebagai obat penghancur batu ginjal tidak terlepas dari kandungan zat dan senyawa aktif didalam daunnya, antara lain: caclourine, gigantetronin, annohexocin, annocatalin, acetogenins, annocatin, anomourine , gentisic acid , annonacin, annomuricin, , anonol, linoleid acid, dan muricapentosin.

obat batu ginjal tradisional

Beberapa unsur dalam daun sirsak tersebut bisa membantu meluruhkan batu ginjal dan mencegah pengendapan zat-zat sampah penyebab terbentuknya batu ginjal seperti kalsium fosfat, toksin dan zat lainnya dalam ginjal dan saluran kemih. sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dimiliki daun sirsak juga bermanfaat dalam mencegah peradangan, menghambat pertumbuhan bakteri, dan mencegah infeksi pada saluran kemih.

Cara membuat obat tradisional untuk batu ginjal

Cara pengobatan batu ginjal dengan memanfaatkan daun sirsak cukup mudah. berikut cara membuat obat tradisional batu ginjal yang bisa anda coba dirumah.

Bahan yang perlu dipersiapkan:
Daun sirsak yang masih segar 5 lembar,air putih 3 gelas, dan madu 3 sendok makan.

Cara pembuatan:
Cuci daun sirsak sampai bersih, lalu rebus dengan 3 gelas air. Didihkan sampai tersisa 1 gelas. Angkat dan tiriskan. Dalam proses perebusan, gunakan api kecil.

Cara pemakaian:
Tuangkan air rebusan daun sirsak dalam gelas, tambahkan madu 3 sdm. Minum 2 kali sehari @ 1 gelas.

air rebusan daun sirsak


Untuk hasil yang maksimal, selama pengobatan sebaiknya anda mengurangi asupan garam, hindari makanan dan minuman tidak sehat terutama yang mengadung zat aditif, serta konsumsi perbanyak konsumsi air putih. Selain itu, jika setelah beberapa lama anda mengkonsumsi air rebusan daun sirsak, tapi penyakit batu ginjal yang anda derita tidak juga sembuh, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter ahli untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Disamping Selain bermanfaat sebagai obat batu ginjal tradisional. Air hasil rebusan dari daun sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit lainnya seperti menurunkan terkanan darah tinggi, mengurangi rasa nyeri, menguatkan syaraf, stroke ringan, kanker, sakit pinggang, maag, kista, meningkatkan stamina tubuh, dan lain-lain.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top