Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Banyak jenis tanaman disekitar lingkungan kita yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan ramuan obat herbal penghancur batu ginjal. Satu diantara tanaman obat yaitu alpukat. Bagian pohon yang bisa dijadikan bahan ramuan obat batu ginjal yaitu daunnya.

obat herbal penghancur batu ginjal

Daun sirsak memang sudah cukup lama dikenal memiliki banyak sekali khasiat yang cukup baik dalam mengatasi berbagai penyakit pada manusia. Salah satunya mampu meluruhkan batu ginjal secara alami. Penggunaan daun alpukat sebagai obat peluruh batu ginjal tidak terlepas dari sejumlah zat dan senyawa yang terkandung didalamnya. Dalam daun sirsak terdapat zat aktif seperti alkaloid, flavonoid dan saponin yang bersifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Ketiganya juga dapat berperan dalam membantu menghancurkan batu ginjal dan mencegah terjadinya kristalisasi kalsium pada saluran kemih. daun alpukat juga memberikan efek diuretik sehingga dapat meningkatkan produki dan eksresi urin, hal ini sangat baik bagi kesehatan ginjal dimana dengan lancarkan aliran urin, kemungkinan terjadinya pengendapan kalisum, toksin dan zat sampah lainnya bisa diminimalisir.

Membuat ramuan obat herbal untuk batu ginjal

Berikut beberapa ramuan obat herbal penghancur batu ginjal yang bisa anda buat dengan memanfaatkan daun alpukat sebagai bahan utamanya.
manfaat daun alpukat sebagai ramuan obat batu ginjal

Ramuan pertama:
Bahan: 7 lembar daun alpukat yang cukup tua dan masih segar. Air 3 gelas
Pembuatan: cuci bersih lalu rebus daun alpukat menggunakan tiga gelas air, biarkan sampai tersisa 2 gelas, angkat dan dinginkan
Penggunaan: minum 2 kali sehari @ 1 gelas. Lakukan selama 10 hari.

Ramuan kedua
Bahan: 4 lembar daun alpukat, bagian tangkai dan daun randu @ 5 buah, rimpang teki 3 buah, 1 buah pala, 3 jari gula enau, biji pinang ½ bagian.
Pembuatan: cuci bersih semua bahan, lalu rebus dengan 3 gelas air, biarkan sampai tersisa 2 gelas. angkat dan tiriskan.
Penggunaan: minum 2 kali sehari @ 1 gelas

Efek samping daun alpukat bagi ginjal

Selain bisa memberikan manfaat untuk kesehatan ginjal. Daun sirsak ternyata bisa memberikan efek negatif pada ginjal anda bila dikonsumsi dalam jangka waktu lama, seperti kerusakan pada ginjal dan penurunan fungsi ginjal. Untuk mencegah hal tersebut, disarankan dalam mengkonsumsi rebusan daun alpukat sebagai obat penghancur batu ginjal jangan lebih dari 10 hari. Ini untuk meminimalisir kemungkinan buruk bagi ginjal anda.

Bila penggunaan daun alpukat kurang memberikan hasil yang memuaskan dalam meluruhkan batu ginjal, anda bisa memilih ramuan obat herbal penghancur batu ginjal yang berasal dari tanaman obat lainnya yang memiliki khasiat sama seperti sirsak, ceplukan, mengkudu, manggis, kumis kucing, alang-alang, tempuyung, lobak, keli beling, kelor, meniran, dan lain-lain.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top