Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Manfaat tomat untuk wajah – Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah merupakan hal yang dianggap cukup penting terutama bagi anda yang memiliki aktivitas diluar rumah. Memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri dalam pergaulan sehari-hari. Tapi memang cukup sulit untuk menjaga kesehatan kulit wajah, apalagi bagi anda yang sering beraktivitas diluar ruangan dimana tidak bisa terhindar dari paparan sinar matahari, polusi udara, dan debu yang merupakan beberapa faktor penyebab munculnya masalah pada kulit wajah.

manfaat tomat untuk wajah


Baca artikel terkait:

Umumnya paparan sinar matahari, debu, ataupun udara yang kotor bisa menimbulkan beberapa masalah pada kulit wajah seperti munculnya keriput, plek hitam, jerawat, komedo, permukaan kulit menjadi lebih kasar, dan adanya penurunan elastisitas kulit. Untuk mengatasi semua masalah tersebut, kulit anda perlu diberikan nutrisi baik yang berasal dari bahan-bahan alam atau sintetik. Tapi untuk lebih amannya, sebaiknya anda memilih bahan-bahan dari alam untuk perawatan kulit wajah, karena memiliki efek samping yang terbilang sangat kecil sehingga cukup aman digunakan dalam jangka waktu lama. Salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit wajah adalah buah tomat.

Manfaat Buah tomat untuk wajah sehat dan cantik

Mengenai manfaat buah tomat untuk wajah, tentunya tidak terlepas dari kandungan gizi didalamnya. Tomat dikenal sebagai salah satu jenis buah yang kaya akan nutrisi penting dan bermanfaat bagi tubuh, antara lain: air, lemak, protein, karbohidrat, serat, garam mineral, vitamin, dll. Tapi dari semua nutrisi yang terkandung didalamnya, Likopen merupakan bahan aktif yang sangat penting dan bermanfaat untuk kulit.

Likopen merupakan pigmen pembentuk warna merah pada buah tomat. Senyawa antioksidan ini memiliki kemampuan jauh lebih baik dalam meredam efek negatif radikal bebas pada kulit dibandingkan vitamin E dan jenis karotenoid lain. Berdasarkan hasil dari beberapa penelitian yang telah dilakukan,Likopen diketahui berperan dalam mencegah penyakit jantung, melindungi tubuh dari beberapa jenis kanker, serta melindungi kulit dari efek negatif sinar ultraviolet. (Zhu, Zhang Liu, 2008).

Berikut manfaat buah tomat untuk wajah yang akan anda dapatkan bila mengkonsumsinya secara rutin.
  1. Mampu mengatasi masalah bintik-bintik diwajah, jerawat, dan komedo.
  2. Menyembuhkan kulit yang terbakar
  3. Mengembalikan kelembapan kulit wajah
  4. Mengecilkan dan merapatkan pori-pori kulit
  5. Mencerahkan kulit dan mengatasi masalah kulit berminyak
  6. Sebagai pembersih kulit kusam dan kusut
  7. Mengembalikan kesegaran kulit wajah.
  8. Menjadikan kulit wajah nampak putih bersih dan bersinar.

Untuk mendapatkan manfaat tomat untuk wajah, anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi jus. Mengkonsumsi jus tomat secara rutin setiap hari, bermanfaat dalam meningkatkan kadar likopen (antioksidan) dalam tubuh.

Selain perawatan dari dalam, anda juga bisa menggunakan buah tomat untuk perawatan dari luar tubuh, caranya dengan menjadikan buah tomat sebagai masker.

Manfaat masker tomat untuk wajah

Penggunaan buah tomat sebagai bahan masker cukup efektif dalam membersihkan kulit wajah dari kotoran, sel kulit mati, komedo, dan jerawat, sekaligus memberikan kelembapan pada kulit wajah. Manfaat masker tomat untuk wajah lainnya yaitu mengencangkan kulit wajah, mengembalikan kelembutan pada kulit, menyamarkan plek hitam dan bekas jerawat.

manfaat masker tomat untuk wajah

Untuk mendapatkan manfaat dari masker tomat untuk wajah, tentunya anda harus membuatnya sesuai dengan masalah kulit wajah yang ingin anda atasi. Berikut beberapa cara membuat masker tomat untuk mengatasi masalah kulit kusam dan kusut serta untuk menjadikan wajah anda nampak putih bersih dan bersinar:

1. Untuk membersihkan kulit kusam dan kusut

Siapkan tomat dan alpukat secukupnya. haluskan kedua bahan tersebut, lalu oleskan secara merata kesemua bagian kulit wajah. Biarkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat, langkah terakhir bilas kembali dengan air dingin untuk merapatkan kembali pori-pori kulit.

2. Untuk menjadikan kulit anda nampak putih bersih dan merona

Haluskan ½ buah tomat, lalu tambahkan madu secukupnya agar nampak kental. Oleskan pada semua bagian kulit wajah, diamkan selama kurang kelbih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat yang dilanjutkan dengan air dingin sebagai bilasan terakhir.(carasehat.net)

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top