Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Banyak jenis tanaman obat berkhasiat yang dapat dimanfaatkan untuk membuat ramuan obat sakit maag tradisional. Penggunaannya dapat secara tunggal ( hanya menggunakan satu jenis bahan ) , atau campuran beberapa bahan dengan khasiat yang sama.

ramuan obat sakit maag tradisional

4 ramuan obat tradisional maag 

Berikut sejumlah ramuan obat tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengatasi penyakit maag.

1. Rimpang kunyit
Ekstrak rimpang kunyit berkhasiat dalam mencegah pembengkakan dan peradangan pada dinding lambung dan usus , mengurangi kadar asam lambung dan meredakan mual . Cara pembuatan dan penggunaannya sebagai obat tradisional maag, silahkan baca artikel sebelumnya dengan judul : obat sakit maag dari kunyit.

2. Lidah buaya
Selain dikenal sebagai tanaman hias, lidah buah digolongkan tanaman obat karena cukup berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan dan mengobati sejumlah penyakit. Salah satu penyakit yang bisa diobati dengan memanfaatkan bagian gel pada daunnya ini adalah maag. kandungan kimia dalam daun lidah buaya.

Baca artikel terkait: obat maag herbal dari lidah buaya.

3. Daun jambu biji
Selain dikenal sebagai obat diare, daun jambu biji bisa dimanfaatkan untuk meredakan maag. Cara mengolah daun jambu biji sebagai obat maag tidka terlalu sulit. Berikut cara pembuatannya.

Daun jambu biji yang masih segar sebanyak 9 lembar dicuci , lalu direbus dengan 1,5 liter air sampai tersisa separuhnya . Angkat dan dinginkan. Saring air rebusan . Minum 3 kali sehari @ satu bagian . Lakukan secara rutin setiap hari sampai penyakit maag Anda sembuh .

4.  Pepaya
Pepaya adalah buah yang baik dikonsumsi oleh penderita maag . zat papain dalam buahnya dapat membantu pencernaan . Selain itu , asam askorbat dan asam asetat dalam buah dapat menetralkan asam lambung berlebih.

Biji dan juga daun pepaya bisa anda manfaatkan sebagai obat sakit maag tradisional, berikut cara pembuatan ramuan obat sakit maag tradisional dari kedua bagian tanaman pepaya tersebut.

* Obat maag dari biji pepaya*
Tambahkan satu sendok teh bubuk biji pepaya kering ke dalam secangkir air panas . Tambahkan pemanis secukupnya , kemudian minum secara teratur satu gelas setiap hari.

*obat sakit maag dari daun pepaya*
Rasa pahit pepaya adalah alasan mengapa banyak orang yang kurang menyukainya, namun sebenarnya , pepaya menyimpan banyak manfaat , salah satunya dapat diolah menjadi obat sakit maag tradisional. Berikut cara pengolahan ramuan obat dari daun pepaya  dan bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan ramuan: daun pepaya segar 5 gram, daun pegagan dan daun seruni putih segar  @ 10 gram, kencur dan daun sembung @ 5 gram.
Pembuatan: cuci bersih semua bahan, lalu haluskan dengan cara ditumbuk. Seduh dengan air matang 2 gelas. Diamkan ± 15 menit. Saring air seduhan, kemudian bagi dua. konsumsi 2 kali sehari @ satu bagian.

obat sakit maag tradisional dari kacang kedelai

4. Kacang kedelai
Kacang kedelai mengandung gizi dan senyawa yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh. beberapa senyawa didalamnya juga mampu menurunkan kadar asam lambung berlebih. cara pembuatan ramuan sakit maag tradisional dari kacang kedelai sebagai berikut:

Sangrai kacang kedelai secukupnya. kemudian tumbuk sampai halus. Seduh dengan air matang, minum ramuan obat maag tradisional tersebut secara rutin 3 kali sehari.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top