Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Menurunkan kolesterol - Khasiat Kulit manggis sebagai obat sudah cukup dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat , banyak jenis penyakit bisa diatasi dengan memanfaatkan ramaun obat herbal yang terbuat dari kulit manggis. Salah satu khasiat dari kulit manggis yaitu untuk menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat.

khasiat kulit manggis untuk menurunkan kolesterol

Manfaat kulit manggis dalam menurunkan kolesterol.

Kemampuan kulit manggis dalam menurunkan kolesterol tidak terlepas dari kandungan senyawa didalamnya. Senyawa-senyawa tersebut memberikan beberapa efek farmakologis diantaranya anti-lipemik (menurunkan kadar kolesterol total, LDL, dan trigliserida), dan anti-oksidan. Salah satu Senyawa yang berperan penting dalam membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah adalah Xanthon.

Didalam tubuh, Xanthon akan mengalami proses derivasi yang selanjutnya menghasilkan alfa-mangostin. Alfa- mangostin dapat meningkatkan enzim lipoprotein yang berperan dalam menghidrolisis LDL ( low density lipoprotein) menjadi asam lemak dan gliserol. Perubahan tersebut akan mengakibatkan kadar LDL dalam darah turun, sedangkan kadar HDL meningkat.

Peningkatan kadar HDL dalam darah baik bagi kesehatan saluran arteri, dimana HDL akan membawa kelebihan kolesterol jahat dan fosolipida dari darah ke hati. Didalam hati kolesterol tersebut akan diproses kembali, lemak yang masih berguna akan diedarkan kembali kembali keseluruh tubuh melalui darah, sedangkan lemak jahat terutama yang banyak mengandung kolesterol LDL akan dikeluarkan dari dalam tubuh. Berkurangnya kadar LDL dalam darah dapat mencegah timbulnya plak akibat endapan lemak jahat pada dinding saluran arteri, sehingga aliran darah menjadi lancar, dan arteri menjadi lebih lentur.

Mengolah kulit manggis menjadi jus

Untuk mendapatkan manfaat kulit manggis sebagai obat untuk menurunkan kolesterol, pengolahan yang dianjurkan yaitu dengan menjadikan kulit manggis sebagai jus. Pembuatan jus manggis yaitu dengan memanfaatkan bagian dalam dari kulit buah manggis. Berikut cara pengolahan kulit manggis menjadi jus yang bisa anda coba pratekan dirumah:

Siapkan bagian kulit dari 5 buah manggis, lalu cuci bersih, kerok bagian dalam kulit manggis kemudian masukan kedalam blender. Tambahkan 150 ml air. Blender kulit manggis sampai halus. Tuangkan kulit manggis yang telah diblender kedalam gelas, tambahkan madu atau gula jawa untuk memperkaya rasa. Untuk menurunkan kolesterol, anda bisa minum jus manggis satu gelas sehari sampai kadar kolesterol dalam darah menjadi normal kembali.

jus kulit manggis bisa menurunkan kolesterol

Cara pengolahan kulit manggis lainnya yang terbilang cukup mudah yaitu dengan merebus kulit manggis, kemudian air rebusan tersebut bisa anda minum dalam keadaan hangat. Bisa juga dengan menyeduh beberapa potong kulit manggis kering ( pengeringan dengan bantuan sinar matahari) dengan air panas, kemudian diminum dalam keadaan hangat.

Sumber:
http://pusakapusaka.com/obat-herbal-indonesia-untuk-menyembuhkan-kolesterol.html

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top