Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Menurunkan kolestetol tidak selalu harus dengan obat-obatan, banyak metoda lainnya yang bisa anda pilih. Satu diantaranya dengan mengkonsumsi aneka jenis buah penurun kolesterol.

Disebut buah penurun kolesterol, karena dalam buah-buahan tersebut, terdapat zat dan senyawa yang mampu mengurangi kadar kolesterol darah secara alami. Cara mengkonsumsinya bisa secara langsung (tanpa diolah terlebih dahulu), atau diolah menjadi jus dan sebagainya.

Daftar buah untuk menurunkan kolesterol

Berikut daftar buah-buahan yang bisa anda konsumsi secara rutin sebagai upaya mengatasi kolesterol berlebih dalam darah.

1. Jeruk
Banyak jenis jeruk yang mampu menurunkan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL.
buah penurun kolesterol

2. Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu jeruk yang mampu menekan kenaikan kadar kolesterol LDL karena kaya akan flavonoid. Senyawa ini mampu menghambat produksi kolesterol LDL dalam darah.

3. Mangga
Kandungan serat prebiotik dalam buah mangga mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Pecin dan juga vitamin C merupakan unsur kimia penting lainnya dalam buah mangga yang dapat menurunkan kadar kolesterol LDL.
buah mangga

4. Anggur
Buah yang satu ini kaya sekali akan serat, catechin dan flavonoid. Ketiga dapat membantu menaikan kadar kolesterol jenis HDL dan menurunkan kolesterol jenis LDL.

5. Delima
Konsumsi buah delima yang telah dibuat jus, dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh yang fungsinya dapat mencegah penimbunan plak pada arteri yang disebabkan tingginya kadar kolesterol total, LDL, trigserida dalam darah.

6. Alpukat
Anggapa bahwa alpukat mengandung lemak jahat adalah keliru, karena ternyata buah yang satu ini mengandung jenis lemak yang baik bagi tubuh. Baca selengkapnya: cara menurunkan kolesterol dengan alpukat.

7. Apel
Kadar serat yang cukup tinggi dalam buah apel dapat mencegah penyerapan kolesterol dalam usus yang berasal dari asupan makanan kedalam tubuh.

8. Jambu merah
Kandungan vitamin, dan senyawa flavonoid mampu menekan kenaikan kolesterol jahat serta trigliserida dalam darah.

9. Buah berry
Banyak studi yang telah dilakukan untuk mengetahui pengaruh pemberian buah berry terhadap penurunan kolesterol. Hasil yang diperoleh dari penelitian-penelitian tersebut menyebutkan bahwa konsumsi buah berry secara teratur, mampu menurunkan kadar kolesterol total dan LDL secara signifikan.

buah penurun kolesterol tinggi

10. Pepaya
Buah pepaya mengandung biji yang ternyata bisa diolah menjadio ramuan obat herbal untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam daraa. Silahkan baca selengkapnya pada artikel berikut: cara mengatasi kolesterol dengan biji pepaya.

11. Tomat
Mengkonsumsi tomat baik secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi jus, bisa menjadi salah satu alternatif penurun kolesterol tinggi yang cukup efektif dalam mengurangi kadar kolesterol darah.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top