Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Dalam dua artikel sebelumnya telah diulas sekitar 10 ramuan obat herbal untuk kolesterol. Pada kesempatan kali ini akan ditambahkan lagi beberapa ramuan obat untuk kolesterol dengan pemanfaatkan bagian-bagian pohon tanaman obat.

ramuan obat herbal untuk kolesterol

Berikut 5 ramuan obat herbal untuk kolesterol

11. Angkak
Berdasarkan hasil penelitian, angkak atau cendawan berwarna merah ini mampu menurunkan kadar kolesterol darah. Berikut cara pembuatan ramuan obat herbal kolesterol dari angkak.

Tumbuk halus 1 sendok the angkak. Lalu masukan kedalam cangkir. Tuangkan air panas kedalamnya. Diamkan beberapa saat agar sari dari teh angkak larut kedalam air. Konsumi teh angkak ini selagi hangat secara rutin satu cangkir / hari.

12. Labu siam
gambar labu siam
Labu siam tidak hanya enak dimakan. Tapi lebih dari itu, konsumsi labu siam dapat membantu mengatasi beberapa masalah pada keseahata, diantaranya dapat mengurangi kadar kolesterol LDL dalam darah. Cara mengolah labu siam menjadiobat herbal untuk kolesterol sangat mudah sekali. Silahkan siapkan 1 buah labu siang segar ukuran sedang. Kupas kulitnya lalu potong kecil-kecil. Haluskan dengan cara diblender / diparut. Peras labu siam yang telah dihaluskan dengan kain. Minum air perasannya untuk sekali minum.

13. Jamur kuping putih
gambar jamur  kuping putih
Jenis jamur ini baik sekali untuk menekan jumlah kolesterol dalam tubuh. Cara mengolahnya menjadi obat herbal untuk kolesterol sebagai berikut.

Jamur putih sebanyak 10 gram dipotong-potong. Selanjutnya rebus dengan air 3 gelas, diamkan sampai tersisa 1 gelas. Angkat dan saring. tambahkan gula atau madu secukupnya, lalu minum air rebusan jamur kuping tersebut sekaligus.

14. Kubis

Sayuran yang satu ini kaya sekali akan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.beberapa kandungan kimia didalamnya dapat bekerja untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Berikut cara mengolah kubis menjadi ramuan obat herbal kolesterol.

Siapkan 1 buah kubis segar ukuran sedang. Cuci bersih dan bilas dengan air matang. Potong-potong kubis lalu diolah menjadi jus. Minum secara rutin setiap hari.

15. Alpukat
Alpukat digolongkan sebagai salah satu tanaman obat penurun kolesterol karena mengandung asam lemak tak jenuh tunggal  yang mampu mengurangi  kadar kolesterol LDL dan trigliserida. Cara pemanfaatan alpukat sebagai obat herbal untuk kolesterol sangat mudah, anda tinggal mengkonsumsi 1 buah alpukat matang secara langsung tanpa diolah dahulu.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top