Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pengobatan alami asam urat dengan memanfaatkan beberapa ramuan tradisional dari beberapa jenis tanaman berkhasiat sudah banyak tempuh sebagian besar orang. selain murah, ramuan obat tersebut memiliki efek samping relatif jauh lebih kecil dibandingkan penggunaan obat-obatan kimia dan khasiatnya dalam mengatasi asam urat juga tidak kalah mujarabnya, asalkan anda bisa mengolahnya dengan cara yang benar.

penggunaa Anting-anting dalam pengobatan asam urat

Satu dari sekian banyak tanaman berkhasiat yang bisa anda gunakan sebagai alternatif pengobatan asam urat adalah anting-anting. Tanaman yang disebut juga akar kucingan atau rumput koskosan (sebutan orang sunda) ini mengandung sejumlah zat dan senyawa yang sangat penting bagi tubuh, salah satunya dapat mengatasi asam urat.

Kandungan kimia yang terkandung dalam anting-anting diantaranya flavaonoid, saponin dan tanin. Senyawa tersebut dapat memberikan beberapa efek farmakologis seperti diuretic ( peluruh kencing), antiradang (mencegah peradangan), dan pereda nyeri.

Khasiat anting-anting untuk obat asam urat diantaranya: dapat menurunkan kadar asam urat berlebih dalam tubuh dengan cara mengeluarkannya melalui saluran kencing, mengurangi rasa nyeri pada sendi karena efek penumpukan asam urat, dan mencegah terjadinya peradangan pada sendi.

Mengolah anting-anting untuk pengobatan alami asam urat

Pengobatan alami asam urat dengan anting-anting yaitu dengan memanfaatkan bagian akar tanaman baik yang masih segar ataupun yang telah dikeringkan terlebih dahulu. Berikut salah satu cara membuat ramuan obat asam urat dengan akar anting-anting kering yang bisa anda coba buat dirumah.

akar tanaman anting-anting

Siapkan 5 gram akar anting-anting kering, lalu rebus dengan 3 gelas air menggunakan api kecil. Setelah air berkurang setengahnya, hentikan proses perebusan. tunggu sampai air rebusan dingin, kemudian saring dan bagi tiga air rebusan. Konsumsi 3 kali sehari secara rutin @ ½ gelas.

Artikel terkait:

Pengunaan anting-anting sebagai alternatif pengobatan alami asam urat sebaiknya batasi sampai maksimal 10 hari penggunaan. Bila penyakit asam urat yang anda derita tidak kunjung sembuh, sebaiknya hentikan pengunaannya. Anda bisa beralih ke ramuan obat asam urat lainnya yang menggunakan bahan berbeda seperti daun salam, sambiloto, meniran, kumis kucing, dan sebagainya.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top