Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat tradisional penurun kolesterol bisa dibuat dari berbagai jenis bahan herbal yang mengandung zat dan senyawa yang berkhasiat dalam menurunkan kadar kolesterol. Salah satu bahan herbal yang bisa dimanfaatkan yaitu kayu manis.

obat penurun kolesterol

Pemanfaatan kayu manis sebagai obat penurun kolesterol tentunya memang tidak bisa dilepaskan dengan zat serta senyawa yang terkandung didalamnya. Kayu manis mengandung beberapa senyawa aktif seperti alkaloid, flavaonoid, tanin, dan asam atsiri. Kandungan senyawa aktif tersebut berperan dalam menurunkan kadar kolesterol total, LDL, dan trigliserida, menghambat pembentukan LDL dalam darah, serta menaikan kadar kolesterol HDL. Perpaduan antara tanin dan flavonoid dapat mencegah aterosklerosis yaitu penyempitan pembuluh darah akibat adanya oksidasi LDL.

Artikel terkait:

Ramuan obat tradisional penurun kolesterol dari kayu manis

Pemanfaatan kayu manis sebagai obat penurun kolesterol yaitu dengan mengolahnya terlebih dahulu menjadi bubuk / serbuk. Dalam bentuk ini, zat dan senyawa yang terkandung didalamnya akan mudah larut sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh tubuh.

Untuk membuat ramuan obat tradisional penurun kolesterol dari kayu manis, caranya cukup mudah, silahkan anda ikuti petunjuknya dari beberapa resep dibawah ini.

Resep pertama.
Campurkan sejumput kayu manis bubuk dan 1 sendok teh madu dalam secangkir teh panas. Ramaun tersebut bisa anda minum dalam keadaan hangat 2 kali sehari secara rutin. perpaduan antara madu, teh, dan kayu manis dapat meningkatkan efek yang lebih baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Hal ini dikarenakan ketiganya mengandung beberapa zat dan senyawa aktif yang dapat menekan kadar kolesterol LDL, dan trigliserida.

ramuan obat dari kayu manis dan madu

Resep kedua:
Dalam resep kedua ini, anda bisa mencampurkan bubuk kayu manis dengan buah-buahan segar dan diolah menjadi jus sehat. Berikut cara pembuatannya.

Siapkan 1 buah kiwi matang ( kupas lalu potong dadu), 1 buah jeruk manis (peras untuk diambil airnya), ¼ sendok the kayu manis bubuk, 250 ml air matang. Semua bahan dihaluskan dalam blender, lalu tuang kedalam gelas. Tambahkan es batu secukupnya, lalu minum satu kali sehari.

Jus yang terbuat dari bahan-bahan diatas, selain bisa menjadi obat penurun kolesterol, juga bermanfaat dalam mencegah terjadinya penggumpalan darah serta dapat meningkatkan stamina tubuh.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top