Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Cara mencegah diabetes - Seperti telah diulas pada artikel sebelumnya, Murbei memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang cukup baik dalam mengatasi berbagai masalah pada tubuh, baik yang disebabkan penyakit atau gangguan lainnya. Salah satu khasiat murbei terutama bagian daunnya yaitu dapat mencegah penyakit diabetes pada tubuh.

Cara mencegah diabetes dengan daun murbei

Pemanfaatan daun murbei sebagai obat alami untuk mencegah diabetes telah dilakukan oleh para ahli pengobatan tradisional. Mereka meyakini, beberapa kandungan zat dan senyawa dalam daun murbei dapat menekan kadar gula dalam darah, sehingga tidak membahayakan kesehatan.

Khasiat dari daun murbei sebagai obat antidiabetes juga telah dibuktikan secara ilmiah, melalui beberapa penelitian yang telah dilakukan. Diantaranya: penelitian yang dilakukan oleh Dalimatrha tahun 2000, menyebutkan bahwa Murbei bisa digunakan sebagai obat alternatif diabetes mellitus, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan gangguan pada saluran pencernaan. Peneliti lainnya yaitu Clara M. Kushato (Fema IPB- Bogor), menyebutkan bahwa daun murbei bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya dapat menurunkan gula darah pada penderita diabetes mellitus.

Pencegahan diabetes dengan daun murbei

Cara pencegahan penyakit diabetes dengan memanfaatkan khasiat dari daun murbei, cukup mudah dilakukan. Berikut cara pengolahan daun murbei hingga menjadi salah satu obat tradisional cukup mujarab untuk mencegah diabetes.

gambar daun murbei

Siapkan daun murbei segar 10 gram, dan air bersih 3 gelas. Cuci bersih daun murbei dengan air yang mengalir, lalu rebus dengan air sampai tersisa kurang lebih 1 gelas. Angkat dan dinginkan. Saring dengan kain bersih untuk memisahkan bagian daun dengan air rebusannya. Anda bisa mengkonsumsi air rebusan daun murbei ini secara rutin satu gelas setiap hari.


Ramuan lainnya yang bisa anda coba untuk pencegahan diabetes, yaitu dengan mencampurkan daun murbei dan bahan lainnya yang memiliki khasiat sama dalam mengatasi diabetes. Berikut bahan yang perlu dipersiapkan dan cara pengolahannya.

Daun murbei, daun pegagan, meniran, tanaman kumis kucing, dan petai cina @ 150 gram. Semua bahan direbus dengan air 3 liter, tunggu sampai tersisa 1 liter. Angkat dan tiriskan. Saring air rebusn, lalu minum 1-2 gelas sehari secara rutin.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top