Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Cara alami menurunkan kolesterol – seperti yang telah diuraikan pada artikel sebelumnya mengenai tanaman andong, tanaman hias yang satu ini memiliki beberapa bagian pohon yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit / gangguan pada tubuh baik yang terjadi pada bagian luar atau bagian dalam tubuh anda.  salah satu bagian dari tanaman andong yang berkhasiat dalam menurunkan kolesterol adalah daunnya.

cara alami menurunkan kolesterol

Kemampuan alami yang dimiliki daun andong dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi terutama jenis LDL, disebabkan kandungan saponin yang terkandung didalamnya cukup tinggi. Saponin merupakan glikosida alami yang juga terdapat pada ekstra tanaman lainnya seperti bawang putih, tempuyung, sirsak dan sebagainya.

Mengenai perannya dalam menurunkan kolesterol secara alami, saponin dapat berperan dalam menurunkan absorpsi kolesterol serta meningkatkan ekskresi feses, hal ini secara langsung dapat mengurangi kolesterol yang masuk kedalam tubuh. Saponin juga dapat menghambat penyerapan kolesterol di usus baik yang berasal dari asupan makanan (kolesterol eksogen) atau kolesterol yang diproduksi sendiri oleh tubuh (kolesterol endogen). Selain itu, saponin juga dapat memberikan pengaruh tidak langsung dalan penurunan kolesterol tubuh yaitu dengan menghambat penyerapan kembali asam empedu di usus sehingga dapat memicu peningkatan metabolisme kolesterol dalam hati dan merubahnya menjadi asam empedu.(Sumber: pps.unud.ac.id).

Cara mengolah daun andong untuk menurunkan kolesterol

Cara alami menurunkan kolesterol dengan memanfaatkan daun andong yaitu dengan mengolahnya menjadi ramuan obat. berikut salah satu resep meramu obat dengan bahan daun andong kering yang bisa coba anda buat dirumah.


Siapkan 15-30 gram daun andong kering dan tiga gelas air. Rebus daun andong dengan air menggunakan api kecil. Tunggu sampai tersisa 1 ½ gelas, setelah itu angkat dan tiriskan. Saring air rebusan dalam keadaan dingin kemudian bagi menjadi 2 bagian. Minum air rebusan daun andong tersebut pagi dan sore masing-masing satu bagian.

Semoga artikel tentang cara alami menurunkan kolesterol dengan daun andong ini menjadi salah satu referensi yang bisa memberikan manfaat bagi anda semua, khususnya bagi penderita kolesterol tinggi yang ingin menempuh pengobatan herbal untuk mengatasi kolesterol berlebih.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top