Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Berbagai cara menurunkan kolesterol tinggi bisa anda tempuh, baik melalui penanganan medis ataupun memanfaatkan sejumlah tanaman obat yang berkhasiat dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah dengan cepat.

cara menurunkan kolesterol tinggi

Penggunaan tanaman herbal untuk menurunkan kolesterol dengan cepat sudah banyak dipilih oleh masyarakat. Selain murah, pemanfaatan ramuan obat untuk kolesterol ini relatif tidak memberikan efek samping bagi pemakainya walaupun digunakan secara terus menerus.

Banyak jenis tanaman yang memilki khasiat dalam membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah, dimana anda bisa memanfaatkan salah satu atau seluruh bagian pohonnya mulai dari akar sampai bunga sebagai bahan ramuan obat. satu dari sekian banyak tanaman yang dapat digunakan sebagai bahan ramuan obat tradisional penurun kolesterol adalah binahong.

Cara tradisional menurunkan kolesterol dengan daun binahong

gambar pohon binahong

Binahong merupakan salah satu tanaman merambat yang kaya sekali akan kandungan alkaloid. flavonoid, terpenoid, dan saponin. Keempatnya dapat memberikan efek positif dalam meningkatkan daya tahan tubuh serta menangkal sejumlah radikal bebas penyebab penyakit.

Mengenai manfaat daun binahong sebagai obat tradisional untuk menurunkan kolesterol tinggi. Ini tidak terlepas dari kandungan saponin didalamnya. Saponin berperan dalam menurunkan kolesterol dengan cepat dan mengurangi penyerapan kolesterol dari bahan makanan yang masuk oleh tubuh. Senyawa ini juga bersifat antioksidan dan dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh.

Untuk dapat mendapatkan manfaat dari binahong ini, anda bisa mengolahnya menjadi ramuan obat tradisional yaitu dengan cara merebus beberapa lembar daun binahong segar. Kemudian air rebusan dari daun binahong tersebut bisa anda konsumsi sebagai salah satu cara tradisional menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat, alami, dan murah tentunya.

manfaat daun binahong atasi kolesterol
Ada baiknya dalam mengkonsumsi air rebusan daun binahong sebagai obat untuk mengatasi kolesterol berlebih, jumlahnya disesuaikan dengan dosis yang dianjurkan, karena bila berlebihan, dapat menimbulkan gangguan pada organ tubuh seperti hati dan ginjal. Untuk lebih aman, gunakan ramuan obat dari binahong ini paling lama 6 bulan kurang, dan juga daun yang digunakan 5 lembar kebawah. Hal ini agar efek samping penggunaan daun binahong dapat diminimalisir sekecil mungkin.

Pemanfaatkan daun binahong bukan satu-satunya cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat.  Anda bisa memanfaatkan aneka jenis tanaman obat berkhasiat lainnya untuk diolah menjadi obat herbal penurun kolesterol mujarab.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top