Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Cara menurunkan kolesterol dengan mengkonsumsi buah alpukat banyak dianjurkan oleh para ahli kesehatan, Karena selain dapat mengatasi kolesterol tinggi secara alami, kandugan gizi dalam buah alpukat juga baik untuk tubuh terutama untuk pemenuhan gizi harian tubuh.

cara menurunkan kolesterol

Manfaat alpukat lainnya, silahkan baca artikel sebelumnya dengan judul obat herbal penghancur batu ginjal dari daun alpukat.

Manfaat alpukat dalam menurunkan kolesterol

Mengkonsumsi buah alpukat minimal satu buah sehari dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dan menaikan kadar kolesterol HDL. Beberapa bahan aktif dalam buah alpukat yang diyakini berperan penting dalam menurunkan kolesterol dalam darah, antara lain: vitamin A (beta carotin), niasin, asam pantothenat, asam folat, vitamin C, vitamin E, pantethin, asam amino. Asam folat, asam oleat, selenium, dan serat.
  • Vitamin B5 (asam pantothenat) dan B9 (asam folat) berperan cukup penting dalam menghambat peningkatan kolesterol. Di dalam tubuh, asam pantothenat akan diubah menjadi pantethin, fungsinya yaitu menghambat kerja dari enzim HMG Ko-A reduktase dalam mensintesis kolesterol, sehingga kadar kolesterol dalam darah menurun.
  • Vitamin B3 (niasin) berperan dalam menurunkan produksi VLDL,. Penurunan jumlah VLDL ini memicu turunnya kadar IDL dan LDL sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol total.
  • Vitamin C memicu reaksi hidroksilasi dalam pembentukan asam empedu, reaksi ini dapat meningkatkan ekskresi kolesterol yang pada akhirnya dapat menurunkan kolesterol total dalam darah.
  • Selenium berikatan dengan protein plasma kompleks selenoprotein. Ikatan ini dapatmembantu menurunkan proses oksidasi LDL.
  • Serat berperan penting dalam proses sekresi kolesterol dalam usus ke rectum.
  • Kandungan vitamin A, E, dan C berperan sebaga antioksidan yang baik dalam menjaga kerusakan sel –sel tubuh dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas.
  • Unsur lainnya dalam buah alpukat yang berperan penting dalam menurunkan kolesterol adalah beta sitosterol. Perannya yaitu mampu menurunkan kadar kolesterol darah dengan cara menghambat absorbs kolesterol serta meningkatkan eksresi kolesterol dalam darah.
manfaat buah alpukat

Cara menurunkan kolesterol dengan memanfaatkan khasiat dari buah alpukat yaitu dengan mengkonsumsinya secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi jus. Adapun dalam pembuatan jus alpukat, sebaiknya hindari penggunaan gula berlebih, atau anda bisa menggantinya dengan bahan pemanis lain yang aman bagi tubuh seperti madu.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top