Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Berbacai cara mengatasi diare bisa anda lakukan, diantaranya dengan pemanfaatan ramuan herbal dengan menggunakan beberapa bagian dari tanaman obat. salah satu tanaman berkhasiat untuk mengatasi diare yaitu jambu biji.

cara mengatasi diabetes

Jambu biji tergolong jenis tanaman berkhasiat untuk obat diare. Buahnya memiliki kandungan gizi yang tinggi, mulai dari vitamin, mineral serta zat dan senyawa penting lainnya. Selain buah, bagian lainnya dari tanaman berbiji banyak ini yang bermanfaat adalah daunnya. Pada daun jambu biji terkandung zat dan senyawa seperti minyak atsiri, minyak lemak, damar, asam apfel, asam malat, triterpenoid, zat samak, dan tanin. Untuk mengatasi diare, bagian tanaman dari jambu biji yang dimanfaatkan yaitu daunnya.

Khasiat daun jambu biji untuk mengatasi diare.

Khasiat daun jambu biji untuk mengatasi diare, disebabkan kandungan zat dan senyawa yang dimilikinya. Zat dan senyawa tersebut bisa memberikan beberapa efek farmakologis yang baik untuk tubuh seperti penghenti pendarahan, antidiare, bersifat astrigen, dan peluruh haid.

khasiat daun jambu biji
daun jambu biji muda

Untuk mendapatkan khasiat dari daun jambu biji sebagai obat diare tradisional, daun jambu biji bisa anda rebus untuk diminum air rebusannya. Manfaat mengkonsumsi air rebusan dari daun jambu biji ini yaitu dapat membunuh kuman, cacing parasit, dan bakteri,serta menghilangkan kembung, dan menertralisir racun dalam tubuh.

Pemanfaatan daun jambu biji untuk mengatasi diare bisa dilakuan dengan beberapa cara, berikut beberapa diantaranya

Ramuan pertama:
Siapkan 30 gram daun jambu biji segar yang telah dicuci bersih, dan segenggam tepung beras ( digoseng terlebih dahulu sampai kuning). Rebus kedua bahan dengan 2 gelas air kurang lebih 15 menit. Setelah itu angkat dan dinginkan. Saring menggunakan kain bersih.air hasill rebusan tersebut bisa anda minum 2-3 kali sehari secara rutin.

Ramuan kedua:
Cuci bersih daun jambu biji sebannyak 30 gram, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk. Masukan kedalam ½ cangkir air panas, tambahkan garam ½ sendok teh, aduk sampai rata. Diamkan sejenak sampai air dingin, lalu saring dan peras dengan kain bersih. Minum air ramuan tersebut sekaligus 2-3 kali sehari.

Ramuan ketiga:
Cuci bersih satu genggam daun jambu biji segar, rebusa dengan 3 gelas air sampai tersisa setengahnya. Siapkan satu sendok teh daun teh hijau dalam gelas ukuran besar, seduh dengan air rebusan daun jambu biji yang masih panas, kemudian aduk rata. Minum ramuan tersebut selagi hangat, lakukan 2 kali sehari pagi dan sore sampai penyakit diare yang anda derita sembuh.

Selain dengan daun jambu biji, tentunya masih banyak cara mengatasi diare lainnya yang bisa anda gunakan. Nantikan artikel kami selanjutnya.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top