Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Obat herbal osteoporosis - Konsumsi susu kedelai secara rutin ternyata sangat baik untuk kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Walaupun terbuat dari bahan nabati, tapi khasiatnya tidak kalah bila dibandingkan dengan susu yang berasal dari hewani seperti susu sapi.

susu kedelai baik untuk obat osteoporosis

Khasiat susu kedelai sebagai obat herbal osteoporosis dikarenakan kandungan phytoestrogen didalamnya yang merupakan salah satu isoflavon sehat. Phytoestrogen merupakan salah satu unsure dari senyawa isoflavon yang memiliki efek seperti estrogen didalam tubuh manusia.  Phytoestrogen dalam susu kedelai memiliki kemampuan dalam meningkatkan metabolisme dan membangun tulang.

Mengenai khasiat susu kedelai dalam melindungi tulang terhadap pengeroposan, telah dibuktikan lewat beberapa penelitian, diantaranya yang dilakukan oleh Linus Pauling Institute, dimana dalam penelitiannya ini dititik beratkan akan pengaruh pemberian phytoestrogen  pada tubuh. Hasil dari penelitian tersebut membuktikan bahwa efek estrogen dari phytoestrogen dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Penelitian yang sama juga dilakukan oleh oleh L.M. Chiechi dan peneliti lainnya. Hasil penelitian yang dimuat Maturitas: An International Journal of Midlife Health and Beyond tahun 2002 itu mendapatkan hasil yang sama dengan penelitian Linus Pauling Institute.

Konsumsi susu kedelai sangat dianjurkan bagi anda yang sudah berusia lanjut. Pada usia ini, kesehatan tulang akan semakin menurun karena kemampuan tubuh dalam menyerap kalisum semakin melemah seiring dengan menurunkan kadar estrogen dalam tubuh. Isoflavon sehat pada susu kedelai dapat berikatan dengan reseptor estrogen dalam sel yang akan membantu mengurangi gejala menopause.

Manfaat susu kedelai untuk kesehatan

kacang kedelai segar

Selain baik untuk melindungi tulang dari osteoporosis, minum susu kedelai juga memberikan efek positif bagi kesehatan pencernaan tubuh, jantung, sebagai antioksidan yang berperan dalam mencegah sekaligus memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas, mencegah penggumpalan darah, menurunkan kadar kolesterol jahat (HDL), meningkatkan kualitas otak dan melindunginya dari penyakit Alzheimer, menjaga berat badan tetap ideal, baik untuk kesehatan jantung dan ginjal, serta menurunkan resiko terserang penyakit kanker.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari susu kedelai sebagai minuman kesehatan khususnya untuk obat herbal osteoporosis, anda bisa mengkonsumsi susu kedelai segar secara rutin sebanyak 2 gelas perhari.

Sumber artikel:

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top