Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Lidah buaya, obat maag herbal - Selain banyak digunakan dalam dunia kecantikan khususnya untuk perawatan  rambut, lidah buaya atau aloe vera bisa juga dimanfaatkan untuk mengobati penyakit bagian dalam tubuh. Salah satunya sebagai obat maag yang secara alami dapat meredakan berbagai gangguan pada lambung secara efektif.

obat herbal maag dari lidah buaya

Khasiat lidah buaya dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh, tidak terlepas dari sejumlah kandungan kimia yang terdapat pada bagian daunnya. Berikut beberapa zat dan senyawa penting dalam daun lidah buaya: polisakarida, resin, tannin, aloin, aloin-emodin, sejumlah garam mineral, vitamin, asam amino, serin, molybdenum, metionin, dan treonin.

Manfaat jus lidah buaya untuk obat maag herbal.

Untuk mendapatkan manfaat dari lidah buaya terutama sebagai obat herbal maag, anda bisa mengolahnya menjadi berbagai bentuk, salah satunya dengan menjadikannya minuman kesehatan seperti jus.

Jus lidah buaya sangat baik bagi tubuh karena memiliki efek anti-mikroba, anti-infeksi, dan anti-radang. Efek anti-radang  dapat mencegah terjadinya peradangan pada dinding lambung. Efek anti-mikroba berguna untuk mencegah berkembangnya bakteri jahat seperti bakteri helicobackter pylori pada dinding lambung. Sedangkan efek anti-infeksi yang dimiliki lidah buaya dapat mencegah terjadinya infeksi pada dinding lambung dan usus.

Kandungan kimia dalam jus lidah buaya juga dapat mengatasi penyakit tukak lambung yang disebabkan adanya luka yang ditandai timbulnya lubang atau erosi di beberapa bagian dalam saluran pencernaan. Luka pada lambung dan usus bisa disebabkan oleh bakteri, serta asupan makanan dan minuman yang mengandung zat aditif, seperti kafein, alkohol, soda dan lainnya. Beberapa kandungan kimia dalam lidah buaya dapat merangsang tubuh untuk melepaskan enzim pepsin yang baik untuk saluran pencernaan.

Cara membuat jus lidah buaya untuk obat maag

Mengolah daun lidah buaya menjadi jus tidak terlalu sulit, berikut cara pembuatannya.

cara membuat jus lidah buaya

Siapkan daun lidah buaya secukupnya, lalu ambil bagian dalamnya yang berbentuk gel, blender sampai halus, tambahkan sedikit perasan air jeruk nipis. Sebagai obat herbal maag,  anda bisa mengkonsumsi jus lidah buaya 3 kali sehari @ ¼ cangkir.

Perlu diperhatikan. penggunaan lidah buaya sebagai obat maag herbal memiliki efek kurang baik untuk para wanita yang sedang haid, hamil, dan yang sedangn menyusui. Jus lidah buaya juga kurang baik dikonsumsi dalam jangka panjang karena bisa menurunkan kadar elektrolit tubuh

Sumber tulisan : http://health.detik.com/

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top