Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

obat herbal diabetes - Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengobati penyakit diabetes yang anda derita, salah satunya dengan memanfaatkan obat-obatan herbal yang memiliki khasiat dalam menurunkan kada gula dalam darah. Pada artikel kali ini akan diuias tentang obat herbal diabetes dari ekstrak daun sirih merah.

Manfaat daun sirih merah untuk obat herbal diabetes


Sirih merah dikenal sebagai salah satu jenis sirih yang memiliki khasiat penyembuhan lebih baik dibandingkan jenis sirih lainnya. Kandungan zat dan senyawa yang terkandung didalamnya lebih banyak dan komplek. Zat dan senyawa tersebut sangat baik dalam mengobati sejumlah penyakit yang menyerang tubuh. Salah satunya adalah diabetes.

Bagian tanaman yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan ramuan adalah daunnya. Hal ini disebabkan pada bagian inilah paling banyak terkandung senyawa penting, beberapa senyawa yang terdapat dalam daun sirih diantaranya: alkaloid, polifenol, karvakol, flavonoid, eugenol, saponin, dan tannin, zat-zat tersebut memiliki peran yang berbeda untuk tubuh.

Alkaloid dan flavonoid bersifat anti-diabetes yang tentunya bermanfaat bagi tubuh dalam menurunkan kadar glukosa dalam darah dan menekan produksi gula dalam hati. Polifenol dan plavonoid bersifat antioksidan, anti-bakteri, dan anti-inflamasi. Tannin dan saponin berperan sebagai antiseptic untuk membantu mempercepat penyembuhan luka dibagian luar tubuh.

Cara meramu obat herbal diabetes dengan daun sirih merah

Bagaimana cara mengobati diabetes dengan memanfaatkan daun sirih merah?, caranya sangat mudah sekali, anda hanya perlu mengkonsumsi ekstrak dari daun sirih merah secara rutin tiap hari tentunya dengan takaran yang dianjurkan yaitu dibawah 500 miligram ekstrak daun sirih merah.

cara meramu obat herbal diabetes dengan daun sirih merah

Berikut resep umum yang banyak digunakan dalam membuat obat herbal diabetes dari daun sirih merah.
Siapkan 200 gram daun sirih merah yang cukup tua dan masih segar, cuci bersih lalu rebus dengan air 1 liter sampai tersisa 100 miiliter. Angkat dan tiriskan lalu saring. Bagi dua air rebusan tersebut, lalu minum satu bagian dipagi hari dan satu bagian lainnya diminum sore hari. lakukan terus sampai kadar glukosa darah menjadi normal kembali.

ekstrak daun sirih merah

Selain dengan memanfaatkan ekstrak daun sirih merah, anda bisa menggunakan obat herbal lainnya untuk mengatasi penyakit diabetes. Salah satunya telah diulas pada  artikel sebelumnya yang berjudul obat herbal diabetes dari kulit manggis dan mengkudu.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top