Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pada artikel kali ini akan diulas beberapa ramuan obat herbal untuk batuk berdahak yang merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya, baca ramuan obat herbal untuk batuk berdahak part 1.

5. Ramuan obat batuk berdahak dari daun sirih dan jahe

ramuan untuk obat herbal batuk berdahak part 2
Daun sirih mengandung minyak atsiri yang terdiri dari beberapa  zat penting bagi tubuh. Zat yang terkandung dalam daun sirih memberikan beberapa efek farmakologi seperti zat antioksidan, antiseptik, dan antibakteri. Ekstrak daun sirih bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk berdahak,  keputihan, diabetes dan lain-lain.
Memadukan daun sirih dengan rimpang jahe sebagai obat herbal batuk berdahak, akan meningkatkan khasiat dari ramuan tersebut dalam mengatasi batuk berdahak yang anda alami.

Berikut cara pembuatan ramuan obat dari daun sirih dan rimpang jahe untuk anda praktekkan dirumah.
Siapkan 7 lembar daun sirih hijau yang masih segar, 2-3 ruas rimpang jahe segar, 2 gelas air, dan madu secukupnya. cuci bersih daun sirih dan rimpang jahe, memarkan jahe lalu rebus kedua bahan tersebut dengan 2 gelas air. Tunggu sampai tersisa setengahnya, lalu angkat dan saring. Minum air rebusan tersebut dalam keadaan hangat satu gelas sehari. tambahkan madu untuk menambah rasa dan juga khasiatnya.

Khasiat dari air rebusan daun sirih dan jahe bisa membantu melegakan pernapasan, mengencerkan dahak dan mengobati radang pada tenggorokan.

6. Ramuan obat batuk yang disertai dahak dengan kunyit dan madu

ramuan obat dari bubuk kunyit dan madu
Membuat ramuan obat batuk yang disertai dahak dengan memanfaatkan khasiat dari kunyit cukup mudah, anda tinggal menambahkan ½ sendok teh bubuk kunyit kedalam susu panas, tambahkan juga 2 sendok makan madu. Selain memiliki rasa yang enak, minuman kesehatan ini berkhasiat dalam meredakan batuk berdahak dan membantu meningkatkan stamina tubuh.

7. Ramuan herbal batuk berdahak dari lada putih dan madu

obat batuk berdahak dari teh madu dan lada putih
Lada putih mengandung zat dan senyawa penting bagi tubuh, beberapa kandungan kimia didalamnya dapat memberi efek pedas dan menghangatkan tubuh. Banyak juga orang yang memanfaatkannya sebagai obat batuk berdahak karena mampu mengencerkan dahak dan menjaga kesehatan saluran pernapasan. Membuat ramuan herbal batuk berdahak dari lada putih dan madu cukup mudah, anda tinggal menambahkan ½ sendok teh lada putih bubuk kedalam secangkir teh, tambahkan 1 sendok makan madu. Minum ramuan tersebut sekali sehari sampai batuk berdahak yang anda derita sembuh.

8. Ramuan obat dari bunga mawar

Untuk membuat ramuan obat dari bunga mawar, silahkan siapkan terlebih dahulu 10 gram bunga mawar segar.  Kemudian tim bunga mawar dengan air secukupnya. tambahkan gula batu atau madu secukupnya. saring untuk diambil ekstraknya. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

Selain ramuan untuk obat herbal batuk berdahak yang telah disebutkan diatas, masih banyak ramuan obat lainnya dengan bahan-bahan berbeda yang bisa anda gunakan untuk meredakan batuk berdahak. Silahkan cari literatur lainnya demi memperkaya pengetahuan dan wawasan anda.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top