Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Banyak jenis tanaman obat yang bisa anda gunakan beberapa bagian pohonnya sebagai obat herbal asam urat, salah satunya kumis kucing. Tanaman tropis ini memang sudah sangat dikenal kemampuannya dalam mengobati berbagai penyakit yang menyerang tubuh.

khasiat kumis kucing sebagai obat herbal asam urat

Manfaat yang dimiliki kumis kucing sebagai obat herbal asam urat, karena adanya senyawa orthosiphonin glikosida yang banyak terdapat pada bagian daunnya. Senyawa ini mampu melarutkan endapan asam urat yang telah mengkristal dari dalam tubuh. Dengan khasiat yang dimilikinya ini, tidak heran banyak masyarakat menggunakannya sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan penyakit asam urat yang mereka derita.

Membuat ramuan obat asam urat herbal dari kumis kucing

obat herbal asam urat dari kumis kucing
Meracik obat herbal asam urat dengan memanfaatkan daun kumis kucing caranya cukup mudah, berikut beberapa ramuan yang bisa anda pilih salah satunya untuk dicoba

Ramuan pertama.
Siapkan kurang lebih 15 lembar daun kumis kucing, cuci bersih lalu rebus dengan 2 gelas air. Gunakan api kecil ketika merebus. Hentikan proses perebusan ketika air tersisa 1 gelas. Angkat dan tiriskan. Minum air rebusan daun kumis tersebut secara rutin 3 kali sehari @ 1 gelas.

Ramuan kedua
6 lembar daun kumis kucing dan 5 batang pohon meniran. Cuci bersih keduanya lalu rebus menggunakan 2 gelas air. Biarkan sampai air rebusan tersisa jurang lebih 1 gelas. Angkat dan tiriskan. Minum ramuan tersebut pagi, siang, dan malam masing-masing 1 gelas.

Ramuan ketiga
Pada ramuan ketiga ini, daun kumis yang digunakan telah mengalami proses pengeringan terlebih dahulu, berikut bahan yang diperlukan dan cara pembuatan ramuannya.

Daun kumis kucing kering 10 gram, meniran kering 10 gram, sawi tanah kering 10 gram, jahe merah kering 15 gram, kapulaga kering 10 gram. Semua bahan direbus menggunakan air satu liter. Rebus sampai tersisa setengah liter. Bagi tiga air rebusan tersebut, dan minum setiap bagian pada pagi, siang, dan malam hari.

Selain dengan daun kumis kucing, anda juga bisa memanfaatkan tanaman lainnya sebagai obat herbal asam urat, silahkan baca artikel sebelumnya yang mengulas tentang aneka jenis tanaman obat herbal untuk asam urat demi memperkaya pengetahuan dan wawasan anda.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top