Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Mengenai manfaat daun pepaya gandul sebagai obat demam berdarah, memang belum banyak penelitian yang dilakukan. Tapi berdasarkan salah satu penelitian yang telah dilakukan oleh IMR ( Institute for Medical Research ) menyebutkan bahwa ekstrak dari daun pepaya dapat menyembuhkan penyakit malaria dan juga demam berdarah secara efektif dan mempercepat pemulihan kesehatan para penderita kedua penyakit tersebut.

obat demam berdarah dari daun pepaya

Khasiat yang terkandung dalam daun pepaya sebagai obat demam berdarah sebenarnya cukup beralasan.  Virus degue yang masuk kedalam tubuh melalui gigitan nyamuk aedes akan menghasilkan enzim mRNA yang bersifat jahat,salah satunya akan merusakk sel-sel hati. Kandungan papain dalam ekstrak daun pepaya gandul dapat membantu meregenerasi kembali sel-sel yang rusak tersebut. ekstrak daun pepaya juga mengandung efek farmakologis seperti antioksidan dan antikougulan. Keduanya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan demam, serta mencegah terjadinya pengumpalan darah dan pendarahan dengan membantu tubuh dalam meningkatkan kadar trombosit darah.

Membuat ramuan obat herbal demam berdarah

Untuk mendapatkan manfaat dari daun pepaya gandul sebagai obat herbal untuk demam berdarah, anda terlebih dahulu harus mengolahnya menjadi ramuan obat. dibawah ini merupakan salah satu resep untuk membuat obat herbal dari daun pepaya gandul yang bisa anda coba buat dirumah.

ekstrak daun pepaya gandul
Siapkan terlebih daun pepaya gandul segar 2 helai ( bagian batang daun jangan digunakan), cuci bersih  kemudian ditumbuk dan peras menggunakan kain bersih untuk diambil ekstraknya. Dari 2 lembar daun pepaya tersebut, biasanya akan didapat ekstrak sebanyak 2 sendok makan. Cara penggunaanya yaitu dengan mengkonsumsi ekstrak daun pepaya tersebut pagi dan sore masing-masing 1 sendok makan.

Dalam mengolah daun pepaya menjadi obat, sebaiknya jangan  memasak, merebus, ataupun merendamnya dengan air panas, karena dapat mengurangi kandungan zat dan senyawa didalamnya, yang pada akhirnya dapat menurunkan khasiatnya dalam mengobati penyakit khususnya demam berdarah.

Ramuan obat demam berdarah dari ekstrak daun pepaya ini memang memiliki rasa yang pahit. Tapi bila khasiatnya sangat baik dalam menyembuhkan penyakit demam berdarah, sepertinya rasa pahit tersebut tidak ada artinya sama sekali.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top