Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Daun biji memiliki khasiat yang cukup baik sebagai obat herbal demam berdarah. Kandungan zat, senyawa dan sejumlah enzim ( khususnya enzim quercetin) sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah yang ditimbulkan ketika tubuh terserangan penyakit ini, seperti demam, penurunan kadar trombosit darah, pendarahan, berak-berak disertai lendir berdarah, dan kerusakan pada sel-sel hati.

obat herbal demam berdarah dari daun jambu biji

Manfaat jus daun jambu biji untuk obat demam berdarah

Pemberian jus daun jambu biji sebagai obat demam berdarah kepadar penderita dengan dosi yang tepat dapat memberikan sejumlah manfaat ,diantaranya:
  1. Membantu mengurangi demam
  2. membunuh segala jenis kuman dan virus dengue dalam tubuh.
  3. Mampu menaikan kembali kadar trombosit darah yang telah rusak akibat virus dengue, sehingga dapat mengenhentikan pendarahan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, konsumsi jus daun biji dapat menaikan trombosit sekitar 100.000 mm3 hanya dalam tempo 16 jam. Ekstrak daun biji.
  4. Enzim quercetin yang terdapat dalam daun biji berkhasiat dalam menghambat pembentukan enzim mRNA yang terdapat dalam virus dengue. Enzim mRNA ini yang menyebabkan kerusakan sel-sel pda organ hati. Dengan terhambatnya proses pembentukan enzim ini, maka virus dengue akan mati.
  5. Menghentikan buang air besar yang terjadi secara terus menerus.

jus buah jambu biji
Selain dengan daunnya, anda juga bisa memanfaatkan bagian buah jambu jii terutama yang memiliki daging buah berwarna merah sebagai obat herbal demam berdarah. Walaupun belum teruji secara medis, tapi tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi jambu biji ketika anda terserang dbd, karena buah jambu biji mengandung sejumlah nutrisi penting yang baik untuk tubuh. Dalam buah jambu biji terdapat kandungan vitamin C dengan kadar yang sangat tinggi. Vitamin ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap bakteri jahat dan berkhasiat dalam mempercepat proses penyembuhan luka. Kandungan potassium didalamnya juga bermanfaat dalam menjaga kestabilan tekanan arah.

Memang bila dibandingkan dengan bagian daunnya, khasiat buah jambu biji sebagai obat demam berdarah tidak sebaik daunnya. Hal ini disebabkan buah jambu biji mengandung enzim quercetin yang lebih sedikit. Untuk itu, bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengobati demam berdarah, penderita dbd membutuhkan sekitar 5 kg buah jambu biji yang diberikan 2-3 jam sekali kepada pasien.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top