Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Menyebut Kunyit memiliki manfaat sebagai obat herbal demam berdarah dengue tentunya anda semua tidak heran. Tanaman obat yang satu ini memang dikenal kaya sekali khasiatnya dalam dunia pengobatan tanpa melupakan kegunaan lainnya sebagai bahan rempah dapur.

khasiat kunyit sebagai obat herbal demam berdarah

Khasiat kunyit dalam mengobati demam berdarah dengue disebabkan kandungan nutrisi yang dimilikinya. Pada rimpang kunyit terkandung sejumlah vitamin penting diantaranya B1, B2, B6, B12 dan E. semua vitamin ini dapat memperbaiki metabolisme pada tubuh dan mempercepat proses pemulihan kesehatan pasien demam berdarah. sumber : lifestyle.analisadaily.com.

Ekstrak dari rimpang kunyit juga memiliki beberapa zat dan senyawa penting lainnya yaitu minyak atsiri yang terdiri dari turmeron, zingiberene, dan kurkuminoid. Kandungan zat dan senyawa tersebut memberikan efek farmakologis yang baik bagi tubuh, seperti antimikroba, antioksidan dan antivirus. Zat antioksdian berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit yang disebabkan bakteri, virus, dan parasit lainnya. Zat antivirus dapat membunuh virus yang masuk kedalam tubuh, ini tentu saja baik bagi penderita demam berdarah dengue, karena penyakit ini disebabkan virus degue yang masuk kedalam tubuh melalui gigitan nyamuk aedes aegypti. Khasiat ekstrak kunyit lainnya yaitu dapat memperbaiki kerusakan sel-sel pada organ hati akibat aktivitas enzim mRNA yang dihasilkan virus degue.

Baca juga:

Membuat ramuan obat demam berdarah dari rimpang kunyit

Berikut ini adalah  satu resep ramuan obat demam berdarah dengan memanfaatkan rimpang kunyit dan juga penambahan bahan herbal lainnya dengan khasiat yang sama dalam menyembuhkan penyakit demam berdarah dengue. Penggunaan bahan-bahan ini secara bersamaan tentunya dapat lebih memperkuat khasiat obat herbal yang dibuat dalam mengatasi demam berdarah.

ekstrak kunyit, daun pepaya, meniran, dan temu ireng
Siapkan daun pepaya tua yang masih segar 2 lembar, rimpang kunyit ukuran kecil 4 buah, temu ireng 3 buah, meniran 4 pohon, 1 gelas air bersih yang telah dimasak terlebih dahulu, garam secukupnya.

Cuci bersih semua bahan lalu haluskan dengan cara diblender. Tambahkan air dan garam. Peras ramuan yang telah dihaluskan dengan kain bersih. untuk obat demam berdarah dengue, minum air perasan tersebut setiap 4 jam sekali sampai kesehatan pasien pulih.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top