Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sebagai satu dari sekian banyak obat herbal diabetes, Daun salam dikenal juga memiliki banyak khasiat dalam mengobati beberapa jenis penyakit lainnya seperti osteoporosis ( baca artikel sebelumnya obat herbal osteoporosis dengan daun salam dan bawang bombay), diare, kencing manis, eksim, sakit maag, asam urat, peradangan pada lambung, kolesterol tinggi, gata-gatal pada kulit, dan hipertensi (tekanan darah tinggi).

obat herbal diabetes dari daun salam

Mengenai manfaat daun salam sebagai obat herbal diabetes alami, ini tentunya berkaitan erat dengan sejumlah kandungan zat dan senyawa aktif didalamnya yang bermanfaat bagi penderita diabetes terutama dalam membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Salah satu senyawa penting yang terkandung dalam daun salam yaitu flavanoid. Senyawa ini bersifat diabetogenik ( mampu menurunkan kadar  glukosa dalam darah dengan baik), juga bersifat anti-oksidan yang dapat menangkal sejumlah radikal bebas penyebab penyakit pada tubuh.

Membuat ramuan obat herbal diabetes dari daun salam

Untuk mendapatkan manfaat dari daun salam sebagai obat herbal diabetes, terlebih dahulu anda harus mengolahnya menjadi ramuan obat, cara pembuatannya cukup mudah sekali sehingga bisa dipraktekan sendiri dirumah, berikut salah satu ramuan dari daun salam untuk obat diabetes yang bisa anda buat.
Siapkan daun salam kering 7 lembar, cuci bersih, lalu rebus dengan air putih sebanyak 3 gelas, diamkan sampai tersisa 1 gelas. Angkat dan saring. ,minum air rebusan daun salam tersut dalam keadaan hangat sebelum makan 2 kali sehari.
daun salam kering

Pencegahan diabetes sejak dini

Bagi anda yang belum terjangkit penyakit diabetes, alangkah baiknya anda melakukan upaya pencegahan sejak dini. Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan agar tidak terkena diabetes.
  1. Jaga berat badan tetap ideal
  2. Lakukan olahraga secara teratur minimal 30 menit setiap hari
  3. Konsumsi makanan minuman dengan kadar lemak dan gula yang rendah.
  4. Tingkatkan konsumsi air putih
  5. Kontrol tekanan darah secara berkala
  6. Lakukan pemeriksaan kesehatan tubuh terutama kadar gula dalam darah
  7. Tingkatkan konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan terutama yang mengandun lemak omega 3, bioflavanoid dan protein tinggi

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top