Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Tanaman obat untuk penyakit jantung - Dalam dunia medis, penyakit jantung dimasukan kedalam salah satu golongan penyakit yang mematikan, setiap tahun kematian yang disebabkan oleh penyakit ini semakin meningkat. penyakit jantung terjadi karena munculnya plak dibagian arteri jantung yang terbentuk dari kolesterol dan sel-sel lainnya. Plak ini lama kelamaan akan menumpuk dan akhirnya mempersempit ruang aliran darah dalam pembuluh darah, hal ini menimbulkan penggumpalan darah yang pada pada akhirnya gumpalan darah ini pecah dan tersedat pada bagian pembuluh darah yang menyempit tersebut, sehingga memicu serangan jantung.

tanaman obat penyakit jantung herbal
Penyakit jantung disebabkan oleh perilaku hidup kita yang kurang sehat, seperti mengkonsumsi makanan yang kurang sehat dan banyak mengandung kolesterol, kurang olahraga, merokok, dan sering mengkonsumsi minuman beralkohol.

Untuk melindungi tubuh dari penyakit jantung, anda bisa mengatasinya dengan melakukan pengobatan secara medis, atau bila tertarik mencoba, anda bisa menggunakan bahan-bahan herbal yang berasal dari beberapa jenis tanaman obat yang memiliki khasiat untuk mengobati penyakit jantung.

8 jenis tanaman obat penyakit jantung

Beberapa jenis tanaman obat penyakit jantung yang bisa anda manfaatkan sebagai obat alternatif diantaranya:

1. Mengkudu
pengobatan penyakit jantung dengan mengkudu
Buah yang dikenal memiliki rasa yang kurang enak ini mampu menurunkan kadar kolestrol dalam darah. Untuk menjadikannya sebagai obat jantung, anda bisa menjadikannya sebagai jus.

2. Terong ungu
Terong jenis ini memiliki kandungan zat yang mampu menstabilkan kadar kolesterol darah. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda sebaiknya mengkonsumsinya secara mentah dengan dengan menjadikannya sebagai lalapan.

3. Bawang putih
manfaat bawang putih untuk jantung
Bawang putih mengandung kalium dan zat anti oksidan yang mampu menurunkan kadar kolesterol darah serta dapat mencegah terjadinya pembekuan darah.

4. Sirsak
Selain memiliki buah yang bermanfaat, sirsak juga bisa dimanfaatkan bagian daunnya untuk obat jantung. Mengkonsumsi air rebusan dari daun sirsak dapat mencegah terjadinya pembengkakan pada jantung.

5. Manggis
Bagian dari pohon manggis yang sangat baik untuk pengobatan jantung yaitu bagian kulit buahnya. Kulit manggis mengandung senyawa xhamtone yang dikenal sangat berkhasiat dalam dunia pengobatan, salah satunya mampu menormalkan kembali jantung yang bengkak.

6. Sukun
Selain buahnya, Daun sukun dikenal sebagai salah satu alternatif pengobatan jantung yang sudah lama digunakan dan terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai gangguan pada jantung.

7. Temu giring
Tanaman ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol pada darah, membersihkan sekaligus meningkatkan sirkulasi darah, menjaga kesehatan jantung dan sebagainya.

8. Tebu hitam
Tebu hitam menyimpan khasiat pengobatan untuk jantung dengan memanfaatkan bagian akarnya. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan dari akar tebu hitam secara rutin.

Selain yang telah disebutkan diatas, masih banyak tanaman obat penyakit jantung lainnya yang bisa anda manfaatkan seperti Temu putih, Mahkota dewa, kacang hijau, buah semangka, melon, buah merah, dan Sambang darah. Semua tanaman tersebut umumnya mengandung zat antioksidan yang sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung dan juga mampu membersihkan saluran pembuluh darah dari timbunan plak.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top