Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sebelum mengulas tentang aneka jenis tanaman obat untuk ginjal bengkak, sedikit akan kita ulas apa itu ginjal bengkak  dan faktor-faktor penyebabnya.

tanaman obat ginjal bengkak

Ginjal bengkak merupakan satu kondisi dimana ukuran ginjal lebih besar dari biasanya. Pembengkakan ini terjadi karena adanya penyumbatan pada ginjal yang anda miliki, bisa satu ataupun keduanya. Beberapa faktor bisa menyebabkan ginjal anda membengkak, yaitu:
  1. Timbulnya batu pada saluran ginjal
  2. Terdapat pembengkuan darah yang menyumbat aliran ginjal
  3. Adanya penyumbatan pada ureter sehingga terjadi aliran balik urin ke ginjal, yang menyebabkan kerja ginjal menjadi lebih berat.
  4. Terjadinya penyempitan ureter
  5. Trauma ginjal
  6. dan sebagainya

penyakit ginjal bengkak dapat dideteksi secara dini, umumnya penderita akan mengalami gejala-gejala sebagai berikut : tubuh mengigil (demam), kaki dan mata mengalami pembengkakan, intensitas buang air kecil sering tapi jumlahnya sedikit dan terasa sakit, urine mengalami kelainan terutama dari segi warna, pinggang akan terasa nyeri yang amat sangat.

Cara mengobati pembengkakan ginjal

Pembengkakan ginjal harus ditangani sesegera mungkin. Bila dibiarkan terlalu lama, akan menurunkan kesehatan dan kinerja ginjal. Cara pengobatannya bisa dengan penangan medis, atau memanfaatkan obat herbal yang terbuat dari beberapa jenis tanaman. Tapi anda juga harus mengetahui penyebab dari penyakit ginjal bengkak tersebut. Bila disebabkan adanya infeksi pada saluran ginjal, tentunya harus harus diobati dengan obat-obatan antibiotik untuk menyembuhkan infeksi tersebut. Bila penyebabnya dikarenakan adanya kandungan batu pada saluran ginjal, maka anda harus melakukan terapi untuk menghancurkan batu tersebut. Terapi ini bisa dilakukan dengan peralatan medis, atau memanfaatkan obat-obatan penghancur batu ginjal.

Aneka jenis tanaman obat ginjal bengkak

Untuk menyembuhkan ginjal bengkak dengan metoda pengobatan herbal, anda bisa mengonsumsi obat-obatan herbal instan yang sudah tersedia dipasaran. Tapi bila ingin meraciknya sendiri, tentunya bukan pekerjaan yang sulit,, karena sebenarnya banyak sekali aneka jenis tanaman obat ginjal bengkak yang bisa anda manfaatkan dilingkungan rumah. Aneka jenis tanaman obat  yang memiliki khasiat untuk menormalkan kembali ginjal yang bengkak, diantaranya sebagai berikut:

Alpukat, Keji beling, Delima, seledri, Arbei, Alang-alang, Lobak, Ceplukan, Kemangi, Sirih hitam, Meniran, kelor, Romex root, Pohon duduk, Bearberries, Sesendokan, Ungu, Kembang bugang, Ngokilo,  Kumis kucing, Tempuyung, Tapak liman, adalah beberapa jenis tanaman obat yang memiliki khasiat untuk meluruhkan batu ginjal yang merupakan salah satu penyebab terjadinya pembengkakan pada ginjal anda. Bagian dari tanaman yang digunakan adalah bunga,bunga, daun, ataupun seluruh bagian pohonnya.

obat herbal untuk atasi infeksi ginjal
Kumis kucing, Sambiloto, Mengkudu, Uva ersi, Meniran, Pegagan, Jarong, Temu hitam, adalah contoh dari jenis tanaman yang bisa anda gunakan untuk mengobati infeksi pada ginjal dengan menggunakan beberapa bagian dari pohonnya.

Selain tanaman obat ginjal bengkak yang telah disebutkan diatas, masih banyak tentunya tanaman obat herbal lainnya yang bisa anda manfaatkan sebagai bahan ramuan obat untuk menyembuhkan pembengkakan pada ginjal anda.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top