Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Jantung berdebar atau dalam istilah medis disebut palpitasi jantung adalah kondisi dimana jantung berdegup sangat kencang. Pada beberapa kasus Jantung berdebar bisa menjadi salah satu tanda penyakit jantung yang biasanya dibarengi dengan rasa nyeri dibagian dada. tapi secara umum, kondisi ini tidaklah berbahaya dan hanya tejadi sesekali karena disebabkan beberapa faktor tertentu seperti kepanikan, perubahan hormon pada wanita, obat-obatan, kondisi kesehatan kurang baik ( kelebihan hormon thyroid, kekurangan magnesium dan kalium, kadar gula rendah, anemia, demam, kadar elektrolit abnormal, beberapa jenis tekanan darah rendah, tekanan darah tinggi, dll), dan adanya gangguan pada jantung ( gangguan ritme jantung).

Ramuan obat herbal jantung berdebar
Jantung berdebar umumnya tidak perlu dilakukan penanganan khusus bila hanya terjadi sesekali dan bersifat sementara. Tapi bila kondisi ini sering anda rasakan tanpa ada pemicu yang jelas dan jantung anda memang sudah diketahui bermasalah. Maka sebaiknya cepat periksakan diri ke dokter.

Cara mengatasi jantung berdebar

Tidak ada obat-obatan khusus untuk menangani jantung berdebar., biasanya dokter akan memberikan cara untuk menghindari faktor apa saja yang bisa memicu detak jantung sangat cepat. Anda juga bisa melakukan penanganan secara mandiri dengan melakukan beberapa hal sederhana diantaranya:
  • Menghindari faktor pemicu, seperti nikotin dalam rokok, minuman berkafein, minuman berenergi, atau obat-obatan yang dapat memicu gejala. Diskusikan dengan dokter jika obat yang Anda konsumsi menimbulkan jantung berdebar.
  • Meredakan kecemasan dan stres dengan metode relaksasi seperti yoga, meditasi, olah pernapasan, atau aromaterapi. Cara yang dapat bertahan dalam jangka panjang untuk menghindari jantung berdebar adalah menerapkan gaya hidup sehat dan sebisa mungkin menghindari stres berlebihan.
  • Hindari obat-obatan ilegal, seperti kokain yang berisiko memicu jantung berdebar.(Sumber : http://www.alodokter.com/)

Ramuan Obat herbal Untuk Atasi Jantung Berdebar

Selain menghindari beberapa faktor pemicu terjadinya jantung berdebar, anda bisa memanfaatkan beberapa jenis tanaman obat sebagai bahan ramuan obat herbal untuk mengatasi masalah jantung berdebar. Berikut beberapa ramuan obat herbal jantung berdebar yang bisa anda gunakan.

Ramuan 1:
1 genggam bunga jeruk bali direbus dengan 3 gelas air bersih, biarkan sampai tersisa 1/3 nya. Dinginkan. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari secara rutin @ ½ gelas.

Ramuan 2:
Rebus 1 lembar daun digitalis dengan 2 gelas air sampai tersisa ½ nya. Dinginkan, minum secara rutin 2- 3 gelas setiap hari.

Ramuan 3 :
1/6 genggam daun sangket ditumbuk setelah terlebih dahulu dicuci bersih. Tambahkan 1 cangkir air masak. Lalu peras, minum air perasan 2 kali setiap hari.

Ramuan 4:
Cuci bersih dua buah mengkudu masak, lalu parut dan peras airnya. Minum air perasan mengkudu tersebut 2 x sehari.

Ramuan 5:
Cuci bersih bidara laut seukuran 1 jari, parut, lalu tambahkan setengah cangkir air masak. Peras dan kemudian minum air perasannya sehari dua kali.

Ramuan 6:
Siapkan akar, batang, dan daun krokot secukupnya, cuci bersih lalu haluskan dengan cara ditumbuk. Tambahkan segelas air matang, saring dan minum sebanyak 2 kali sehari.

Ramuan 7 :
Haluskan 1 sendok teh biji kemangi, lalu seduh dengan air panas satu cangkir, tambahkan madu 2 sendok makan. Minum dalam keaadaan hangat ( 2 x sehari).

Ramuan 8:
6 biji kedaung dikupas kulitnya, kemudian disanggrai sampai hangus, haluskan lalu seduh dengan secangkir air panas, tambahkan 2 sdm madu.minum dalam keadaan hangat 2 kali sehari.

Ramuan 9:
1 buah biji pala kupas kulitnya lalu tumbuk sampai halus, seduh dengan secangkir air panas, untuk menambah rasa, tambahkan madu secukupnya. Minum hangat-hangat (dua kali sehari).

Ramuan 10:
½ genggam akar dringo direbus dengan 4 gelas air, biarkan sampai tersisa dua gelas. Minum dalam keadaan dingin setiap hari @ dua gelas.

Ramuan 11:
3 genggam daun setan / lang-lengan direbus dengan 1 ember air bersih, gunakan untuk mandi.

Ramuan 12:
Akar dan kulit batang maya @ 3 jari. Cuci bersih lalu rebus dengan 6 gelas air. Biarkan sampai tersisa 3 gelas. Minum dalam keadaan dingin 2 kali sehari.

Masih banyak ramuan obat herbal jantung berdebar yang bisa anda temukan. Silahkan cari literatur lainnya demi memperkaya pengetahuan dan wawasan anda.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top