Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Memilih obat herbal asma untuk anak-anak tentunya berbeda dengan orang dewasa, karena ada beberapa ramuan obat herbal tersebut mengandung zat dan senyawa yang kurang baik bagi kesehatan tubuh si anak.

ramuan obat herbal asma untuk anak-anak

Pada artikel kali ini akan diulas beberapa jenis obat herbal asma untuk anak-anak yang bisa anda pilih, dimana bahan ramuannya terbuat dari berbagai jenis tanaman obat yang memang berkhasiat dan sudah lama digunakan untuk mengatasi asma secara alami.

Cara pengobatan asma pada anak dengan secara herbal

Dibawah ini adalah beberapa jenis tanaman yang berkhasiat dan banyak digunakan sebagai salah satu cara pengobatan asma alternatif pada anak-anak, berikut cara  pembuatan ramuannya.

1. Bunga melati

Resep pertama.
Siapkan daun melati 20 lembar, air 3 gelas, dan garam secukupnya. Cuci daun melati lalu rebus dengan 3 gelas air.gunakan api kecil. Tambahlkan garam. Rebus terus sampai tersisa 2 gelas. Angkat dan dinginkan. Gunakan air rebusan tersebut sebagai kompresan pada bagian dada. Lakukan secara rutin setiap pagi sebelum mandi pagi.

Resep kedua.
Siapkan bunga melati 500 gr, dan air 600 cc.cuci bersih bunga melati, kemudian rebus dengan air, tunggu sampai tersisa 200 cc, lalu angkat dan tiriskan.ketika proses perebusan, gunakan api kecil. Minum air rebusan bunga melati tersebut sehari 2 kali

cara pengobatan penyakit asma alami
2. Lobak putih
Tanaman sayur ini memiliki zat dan senyawa penting untuk mengatasi asma pada anak. Berikut cara pembuatan obat herbal asma untuk anak dengan menggunakan lobak putih.

Bahan yang digunakan: lobak putih 200 gram, air jahe 50 cc, madu secukupnya
Cara pembuatan: cuci bersih lobak, lalu haluskan dengan cara diblender. Rebus dengan api kecil, tambahkan air jahe. Tunggu sampai mendidih. Angkat.
Cara penggunaan: minum selagi hangat, tambahkan madu untuk menambah rasa.

3. Bawang putih
Siapkan bawang putih 3 siung, madu 1sdm, gula batu secukupnya. Haluskan bawang putih, rebus semua bahan sampai mendidih. Angkat.peras ramuan tersebut, minum air perasan tersebut secara rutin tiap pagi hari.

4. Kunyit
Kunyit masuk kedalam 12 tanaman obat asma yang bisa digunakan untuk mengatasi asma pada anak-anak.cara membuat ramuannya yaitu: ¼ sdm bubuk kunyit dicampur dengan segelas air hangat, tambahkan madu 2-3 sdm untuk menambah rasa dan meningkatkan khasiat ramuan. Minum ramuan herbal tersebut setiap pagi.

5. Alpukat.
Buah alpukat mengandung zat yang mampu meredakan peradangan pada sistem pernapasan sehingga baik dikonsumsi oleh penderita asma.

6. Bayam
Bayam mengandung sejumlah garam mineral dan vitamin yang sangat baik dalam menjaga kesehatan sistem pernapasan.

7. Buah pisang.
Mengkonsumsi buah pisang ternyata sangat baik bagi penderita asma, khususnya anak-anak. Konsumsi 1 buah pisang setiap hari , dapat menurunkan resiko anak terkena asma, dan bagi anak-anak yang sudah terkena penyakit ini, lambat laun penyakit asma yang diderita akan hilang dan jarang kambuh lagi.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top