Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Tanaman obat peluruh batu ginjal - Seperti telah disebutkan pada artikel sebelumnya, batu ginjal merupakan satu dari banyak faktor penyebab terjadinya ginjal bengkak. Oleh karena itu penanganannya harus dilakukan secepatnya. Banyak cara bisa anda tempuh untuk mengobatinya, salah satunya dengan menempuh pengobatan herbal yaitu memanfaatkan aneka jenis tanaman obat yang mampu meluruhkan batu ginjal.

13 tanaman obat peluruh batu ginjal

Banyak jenis tanaman obat peluruh batu ginjal yang bisa anda jadikan sebagai bahan ramuan obat. Berikut beberapa diantaranya:

1. Kumis kucing
Selain bisa digunakan sebagai obat untuk ginjal bengkak, Kumis kucing terutama bagian daunnya bisa anda manfaatkan juga untuk obat peluruh batu ginjal. Kandungan kalium didalam daunnya bisa membantu meluruhkan batu ginjal secara alami. Daun kumis kucing juga memiliki sifat anti radang sehingga bisa mengatasi infeksi pada saluran kantung kemih.

2. Tempuyung
Bagian tanaman yang dimanfaatkan yaitu daunnya. Daun tempuyung memiliki efek farmakologis salah satunya mampu menghancurkan batu ginjal dan peluruh air kencing.

3. Alpukat
Selain buahnya yang berkhasiat, bagian pohon alpukat yang berkhasiat dalam dunia pengobatan herbal yaitu daunnya. Didalam daun alpukat terkandung sejumlah zat dan senyawa penting yang bisa menjadi obat peluruh batu ginjal, seperti alkaloid, saponin, dan flavonoid.

4. Keji beling
Keji beling sudah lama dikenal sebagai tanaman obat herbal keluarga yang banyak ditanam dipekarangan rumah. Tanaman semak yang satu ini sudah lama digunakan sebagai bahan ramuan obat, salah satu manfaatnya yaitu sebagai peluruh batu ginjal. Kandungan kalium pekat didalamnya sangat berkhasiat dalam menghilangkan endapan Kristal pada ginjal anda.

5. Alang-alang
Tanaman semak yang satu ini ternyata memiliki banyak sekali khasiat dalam dunia pengobatan, salah satunya bisa mengatasi masalah pada ginjal. Kandungan kalium dalam akar alang-alang bisa membantu menghancurkan batu ginjal secara alami.

6. Sirsak
Bagian yang bisa anda manfaatkan sebagai obat peluruh batu ginjal dari pohon sirsak yaitu daunnya. Dalam daun sirsak terkandung sejumlah senyawa penting yang sangat bermanfaat sepeti acetogenins, linoleid acid, anomourine, anonol dan lain sebagainya.

7. Meniran
Daun meniran mengandung kalium dan beberapa senyawa penting lainnya yang bisa memberikan manfaat dalam mengobati batu ginjal.

8. Jeruk nipis
Dalam buah jeruk nipis terdapat kalium sitrat yang mampu menguraikan unsur-unsur pembentuk batu ginjal, sehingga dengan mengkonsumsi buah jeruk nipis secara rutin, dapat menurunkan resiko anda terkena batu ginjal.

9. Kelor
Bagian daun kelor memiliki sifat diuretik urin / peluruh urin yaitu mampu mendorong batu ginjal untuk keluar

10. Lobak

lobak tanaman obat peluruh batu ginjal

Lobak memiliki efek diuretik yang cukup tinggi. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda bisa menjadikannya sebagai jus dan diminum secara rutin. Jus lobak membantu mengeluarkan asam urat melalui urine.

11.Ceplukan
ceplukan bantu luruhkan batu ginjal
Tanaman semak ini masih mudah kita temukan diarea pesawahan. Ceplukan mengandung senyawa penting yang bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan pada tubuh. Diantaranya bisa mengatasi batu ginjal.

12. Seledri
Tanaman rempah ini mengandung natrium yang dapat membersihkan endapan kalisum, garam dan racun dalam ginjal. Kalsium dan garam  yang mengendap dalam ginjal lama kelamaan akan mengkristal dan menghalangai saluran kandung kemih.

13. Tapak liman
Tanaman ini mungkin cukup asing bagi anda. Tanaman obat peluruh batu ginjal yang satu ini memang kurang begitu populer. Tapi khasiat yang terkandung didalamnya sangatlah banyak, diantaranya dapat membantu menghancurkan batu ginjal, meningkatkan fungsi ginjal, sebagai anti bakteri dan banyak manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan.

About Unknown

Terima kasih atas kunjungan anda di blog tanaman obatherbalkeluarga.blogspot.co.id. semoga blog ini bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top